Friday, April 20, 2018

Penutup Kepengurus di HMI: KPC


Benar yang disampaikan empunya Fisika, Albert Einstein, melalui konsekuensi relativitas khususnya –dilatasi waktu, bahwa gerak waktu bisa terasa begitu lambat dari ketentuan sebenarnya bila kita rasakan, dan sebaliknya, bila kita menengok serpihan kenangan yang telah tersimpan rapi dalam ingatan, waktu seolah bergerak begitu cepat, pun kami rasa baru kemarin lalu kami dilantik. 
Tentu persoalan di atas  bukan untuk memelankoliskan waktu terhadap suatu kenangan selama jadi pengurus KPC, melainkan telah menjadi sifat dasar dari ruang-waktu yang dijelaskan dalam teori relativitas bila coba kami uraikan dalam tenunan kalimat rasa. Tapi hakekat waktu tetaplah waktu, mengikat kita di tiap dimensi bila ruang tetap menyediakan dimensi gerak, perubahan.
Akhir kisah, tibalah kami pada suatu waktu dipengujung cerita, pada satu tempat pemberhentian yang telah kita ketahui, mengembalikan amanah yang kami emban. Kabut tipis pun pelan–pelan jatuh di lembah Himpunan Karangkajen, dimana kita pernah berdiri tegak dan terduduk diam di dalamnya. 
Dan apakah kalian masih selembut dahulu? Meminta kami berdiskusi tentang arah perkaderan HMI di masa yang datang, sembari diseduhkan secangkir kopi hitam yang selalu menyimpan cerita hangat dalam tiap seduhannya. Kita memang bisa berbeda dalam tiap hal, tapi HMI telah membingkai kita dalam kata Himpunannya.
Terimakasih telah mempercayakan Bidang ini pada kami.


EmoticonEmoticon