Thursday, March 23, 2017

Inuyasha dan Kikyo: Cinta Tak Sampai

Tags


Kisah ini bermula 50 tahun sebelum masa kedatangan Kagome, yang menjadi rengkarnasi Kikyo. Dahulu, 50 tahun lalu, Kikyo adalah seorang pendeta jelita penjaga sikonotama: Bola Empat Arwah. Bersama dengan adiknya, Kaide, Kikyo harus menjaga Sikonotama dengan taruhan nyawa. 

Namun menjaga Sikonotama tidaklah mudah, karena Sikonotama memiliki kekuatan yang amat dahsyat, sehingga baik siluman atau manusia berusaha untuk mendapatkannya. Hal ini juga berlaku bagi Inuyasha (tokoh utama dalam anime ini), setengah siluman yang bertekad untuk menjadi siluman sempurna.

Mencoba menyingkat waktu, Inuyasha-pun bertemu dengan Kikyo dan bermaksud untuk mendapatkan Sikonotama. Tapi, Kikyo mengatakan bahwa Inuyasha tidaklah seperti siluman lainnya. Karena, Kikyo melihat sisi lembut dalam diri Inuyasha. Inuyasha yang mendengarnya terhenyak, karena Kikyo-lah orang pertama yang melihat sisi baiknya dan menganggapnya bukan siluman jahat. Inuyasha-pun mengurungkan niatnya dan berusaha mengenal Kikyo lebih dekat.

Hari pun berganti, hubungan Inuyasha dan Kikyo semakin dekat. Keduanya sering membasmi siluman bersama. Penduduk desa-pun tak takut lagi pada Inuyasha. Hingga keduanya memutuskan untuk menjalin kasih dan berjanji hidup bersama. 

Di suatu hari, ketika Inuyasha mengutarakan keinginannya untuk menjadi manusia pada Kikyo. Kikyo bercerita bahwa dengan Sikonotama, Inuyasha dapat menjadi manusia seutuhnya. Lalu, Inuyasha memberikan semacam lipstik milik ibunya pada Kikyo. Keduanya pun larut dalam gelora asmara.

Hari yang dinanti telah tiba, dan Kikyo akan menyerahkan Sikonotama pada Inuyasha. Ia sengaja berdandan untuk Inuyasha yang mana hal itu jarang dilakukannya. Lama menunggu, tiba-tiba Inuyasha muncul dan menyerang Kikyo. Ia berkata bahwa, ia telah berbohong untuk menjadi manusia dan tujuan sebenarnya adalah untuk menjadi siluman seutuhnya. Kikyo yang tak percaya pingsan tak berdaya. Sadis, kan.

Di lain tempat, Inuyasha yang menunggu Kikyo. Rupanya, Kikyo langsung menyerang Inuyasha tanpa sebab. Tentu, Inuyasha keheranan. Lalu, Kikyo berkata bahwa Sikonotama tak layak dimiliki oleh seorang siluman. Kikyo juga berkata bahwa siluman seperti Inuyasha harus dienyahkan. Kemudian Kikyo menyegel Inuyasha dengan panahnya dan meninggalkan Inuyasha.

Namun, dengan tekad yang kuat, Inuyasha berhasil lepas dari segel Kikyo. Lalu Inuyasha pergi ke desa Kikyo dan mencuri Sikonotama. Karena, Inuyasha berpikir bahwa Kikyo telah mengkhianatinya (Padahal sebenarnya, Kikyo yang menyerang Inuyasha atau Inuyasha yang menyerang Kikyo merupakan jelmaan dari Naraku). 

Tak disangka, Kikyo (asli) muncul dan melepaskan panah terkuatnya untuk menyegel Inuyasha. Akibat serangan Naraku, Kikyo kehabisan darah dan mati. Sikonotama juga ikut dikubur bersama jasad Kikyo. Sementara, Inuyasha tertidur dan menanti datangnya reinkarnasi Kikyo, Kagome 50 tahun kemudian yang mencabut segelnya.

Bersama Kogome dalam mencari pecahan Sikonotama, Inuyasha menemukan teka-teki dalam pengkhianatan tersebut, yakni; Naraku, dan juga berencana membalas dendam. Juga, bersamaan dengan itu, Kikyo telah dihidupkan kembali oleh seorang penyihir dengan hidup penuh dendam terhadap Inuyasha karena, Ia melihat Inuyasha masih hidup dan terlepas dari segelnya.

Dapatkah Inuyaha membalaskan dendamnya keapada Naraku, dan juga menjelaskan kepada Kikyo bahwa Naraku-lah dalang dibalik pengangapan penghianatan di antara meraka? Bagaimana sikap Kagome melihat cinta di antara mereka, mengingat dari kebersamaannya dengan Inuyasha mencari pecahan Sikonotama, Kogome telah merasa simpati dan sayang kepada Inuyasha?

Jika ingin tahu jawabannya, Ini Link-nya: http://nontonanime.org/episodes/inuyasha-episode-001-new-new 

2 komentar

Bagus bang, tinggal diperbaiki ajah desain websetnya

Sudah saya perbaiki. Blogmu mana, Yat? haha


EmoticonEmoticon