Sunday, October 15, 2017

Hadiah Ulang Tahun Untuk Si Robert

Tags

Namanya Robert. Jantan. Sejak umur 3 bulan saya adopsi dia, dan sekaligus jadi walinya. Meskipun punya warna 3: Hitam, Putih dan Orange, Robert tidak pernah sumbawa dan sampai ngaku Raja Kucing dengan belang telon-nya. Tidak, Robert tidak seperti itu wataknya.

Robert itu kucing yang baik, jujur, sopan, dan tidak nakal seperti kucing lainnya. Robert adalah kucing yang penurut, penyayang, dan sangat amanah. Meskipun tidak bisa dikatakan sebagai kucing yang tampan -karena saya masih waras, kurang bertanggung jawab, dan sedikit pemalas, tapi teruntuk kesetian jangan ditanya. Malaikat juga tahu siapa juaranya: Robert.

Sekarang umur Robert sudah memasuki 10 bulan. 2 bulan lagi Robert akan berulang tahun. Saya-pun bingung mau kasih kado/hadiah apa kepada Robert. Kawan-kawan saya (komunitas pencinta kucing) ngasih saran, di hari ulang tahunnya, supaya Robert dikenalkan dengan kucing betina dan langsung ditunangkan. Lamaran.

Sebagai walinya -karena telah mengadopsi, saya mau-mau saja. Karena sebagai manusia (baca:laki-laki) yang punya ketertarikan khusus dengan wanita, kucing pun juga sama. Bertambah lagi si Robert sebentar lagi akan memasuki masa pubertas, dimana darah mudanya tidak dapat lagi dicegah dan dibendung lagi.

Ditambah lagi, saya ingin Robert tidak senasib dengan walinya, jomblo dan berapa tahun lagi masuk kategori bujang lapuk. Saya tidak mau. Cukup saya saja yang mengambil jalan sufi dan sunyi dalam ketuna-asmaraan ini . Oleh sebab itu, saya ingin mengenalkan Robert dengan kucing betina, dan sekaligus meminangnya untuk Robert.

Sebagai wali yang mencoba untuk baik dan berpegang teguh pada prinsip, saya tidak ingin memilih dan mencolonkan si Robert dengan kucing betina sembangan. Bobot, bibit, bebet, dan bahkan sampai bubut dan babatnya harus saya pilah dan pilih untuk pasangan hidup Robert.

Kalau ada kawan-kawan yang punya kucing betina dalam kualifikasi di atas-plus ditambah harus kucing yang sholehah, mohon hubungi saya. Siapa tahu nanti kita bisa jadi besan. Iya, enggak?


EmoticonEmoticon